Rabu, 21 April 2021

Temani Anak, Anies Juga Turut Bermain Bola

Temani Anak, Anies Juga Turut Bermain Bola

Serpong, Swamedium.com – Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan menonton pertandingan sepakbola putra bungsunya Ismail Hakim dalam event Grass Roots di lapangan Sinarmas World Academy Soccer Field, Minggu (15/5).

Banner Iklan Swamedium

“Senang rasanya dapat menemani Ismail dan menyemangatinya bermain, 7 bulan kampanye kemarin sempat menyita waktu kebersamaan dengan keluarga. Selagi ada kesempatan, saya manfaatkan untuk family time,” kata Anies sambil bersalaman dengan orangtua peserta.

Anies mengapresiasi para orangtua yang menyempatkan hadir menyemangati putra-putranya bertanding sepakbola antar sekolah dasar tersebut.

“Kehadiran orangtua sangat dibutuhkan oleh anak untuk memperkuat rasa percaya diri dan menumbuhkan mental sportif,” lanjut Anies.

Selain menonton pertandingan putranya, Anies menyempatkan bertanding melawan orangtua antar sekolah. Mengenakan polo shirt warna oranye satu tim dengan kakak Ismail, Kaisar. Anies menempati posisi penyerang tandem dengan putranya Kaisar. Beberapa kali serangan yang dibangun dengan putranya berhasil dipatahkan lawan dan tidak membuahkan hasil dalam pertandingan 1x 15 menit tersebut. Tim Anies menelan kekalahan dengan skor 0-3.

“Dalam sepakbola ada kalah dan menang kadang seri, tapi yang terpenting bukan itu, sepakbola adalah kerjasama tim, menjaga ritme permainan, membangun komunikasi antar pemain dan membaca strategi lawan,” tutur Anies.

Anies mengatakan kerjasama tim sepakbola dapat diaplikasikan dalam memimpin pemerintahan.

“Sebuah keputusan harus dipikirkan secara matang, antara menendang ke arah gawang atau mengumpan ke teman,” tutup Anies. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita