Jumat, 23 April 2021

Warga Pademangan: Daripada “Ngerumpi”, Mending Ikut OK OCE

Warga Pademangan: Daripada “Ngerumpi”, Mending Ikut OK OCE

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno bertemu dengan warga RW 7 Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (14/5). (Allaf Dzikrillah/asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Merasa kegiatan ngerumpi tidak bermanfaat, Nina, warga RT 7 Pademangan, Jakarta Utara meminta dibantu akses untuk bergabung dengan program OK OCE. Harapan itu disampaikan Nina kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu disampaikan ibu paruh baya tersebut saat Sandiaga mengunjungi Jalan Budi Mulya, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (14/5).

“Saya ingin kegiatan pak, biar kita enggak ngerumpi terus, gak ngomongin orang terus,” kata Nina yang disambut gelak tawa Sandi beserta warga.

Nina bahkan sudah memiliki konsep usaha yakni menjadikan sampah tumah tangga yang berguna melalui bank sampah. Nina meminta agar di lingkungannya tersedia bank sampah yang terintegrasi dengan OK OCE agar barang olahan dari sampah dapat diberikan modal serta dibantu pemasarannya.

“RW 7 gak ada bank sampahnya pak, nanti kalau boleh dibikin bank sampah terus dibantu pake OK OCE ya pak,” ujar Nina.

Mendengar aspirasi Nina, Sandi langsung merespon dengan menyuruh timnya mencatat dan meninjau wilayah RW 7 dalam waktu dekat agar bank sampah dapat segera hadir di wilayah tersebut.

“Saya ada timnya. Saya akan hadirkan dan saya juga punya investornya, nanti akan didirikan namanya bank sampah OK OCE biar nanti ibu-ibu enggak banyak ngerumpi,” terang Sandiaga.

Sandiaga berharap aspirasi Nina ini juga datang dari banyak ibu-ibu rumah tangga lainnya di seluruh Jakarta, terlebih bank sampah dapat diaplikasikan di setiap tempat di Jakarta.

“Ide bank sampah ini sangat sederhana apalagi jika dintegrasikan dengan OK OCE, Insya Allah dengan OK OCE nanti usahanya makin gampang karena dikasih ijin dikasih modal dikasih pelatihan,” tutur Sandi. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita