Kamis, 22 April 2021

Fahira: Bang Japar Jadi Penjaga Kampung dari Miras dan Narkoba

Fahira: Bang Japar Jadi Penjaga Kampung dari Miras dan Narkoba

Jakarta, Swamedium.com — Walau baru akan dilantik pada Oktober 2017 mendatang, tetapi Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah mulai melakukan berbagai persiapan agar setelah dilantik dapat langsung bekerja.

Banner Iklan Swamedium

Tidak hanya itu, berbagai persiapan ini juga dilakukan seluruh elemen relawan Anies-Sandi salah satunya para jawara dan pengacara yang terhimpun dalam Relawan Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) yang akan menjadi sukarelawan menjadi penjaga kampung-kampung di Jakarta terutama dari miras dan narkoba.

“Sebuah kota tidak akan pernah maju apalagi bahagia, selama miras dan narkoba masih marajalela. Bang Japar dengan sepenuh hati akan mendedikasikan pikiran, waktu, dan tenaganya untuk menjaga kampung agar bersih dari peredaran miras dan narkoba,” ujar inisiator Bang Japar yang juga Senator Jakarta Fahira Idris, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

Fahira mengungkapkan, hingga saat ini simpul-simpul relawan Bang Japar sudah ada di hampir semua RT/RW yang ada di Jakarta sehingga sangat efektif jika dioptimalkan sebagai penggerak untuk mengajak semua masyarakat Jakarta menjadi ‘Warga Siaga’ yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban kampungnya masing-masing.

“Sebenarnya, saat masa tenang pilkada kemarin, Bang Japar sudah mulai bergerak untuk melindungi kampung-kampung dari praktik politik uang dan beberapa relawan kami berhasil menggagalkan pembagian sembako. Karena pilkada sudah usai, maka Bang Japar akan meneruskan ikhtiarnya menjaga kampung-kampung di Jakarta,” tukas Wakil Ketua Komite III DPD ini.

Selain menjaga kampung dari miras dan narkoba, Fahira mengatakan Bang Japar juga akan memberikan perlindungan dan advokasi (bantuan hukum) kepada perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan termasuk berkampanye menolak segala macam kekerasan terutama tawuran antarwarga dan bentuk kejahatan lainnya.

“Ini gerakan partisipatif dan kolaboratif warga serta aksi nyata dari Bang Japar untuk mendukung konsep open government yang merupakan janji kerja Anies-Sandi pada kampanye kemarin,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita