Rabu, 21 April 2021

Komentar Warganet Saat Jokowi Dihadiahi Kalimat Tauhid di Beijing

Komentar Warganet Saat Jokowi Dihadiahi Kalimat Tauhid di Beijing

Beijing, Swamedium.com — Saat berkunjung ke Masjid Niujie, masjid tertua dan terbesar di Beijing, Tiongkok, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendapat hadiah dari Asosiasi Islam-Tiongkok berupa kaligrafi yang bertuliskan kalimat tauhid.

Banner Iklan Swamedium

Seorang warganet Ahmad Rifai, menanggapi pemberian hadiah al Liwa kepada Jokowi melalui akun facebooknya.

“Jokowi dapat Al-liwa saat berkunjung di china. sadar ente kalau itu bukan milik HTI tapi milik seluruh umat Islam di seluruh dunia,” tulisnya.

Perlu diketahui Al Liwa adalah bendera berwarna putih yang bertuliskan kalimat tauhid dengan warna huruf hitam.

Dalam kunjungannya ke Masjid Niujie, Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap Imam Masjid, Ketua Asosiasi Islam-Tiongkok dan tokoh muslim atas pelayanan terhadap umat muslim Indonesia yang berada di Beijing.

Pada Masjid yang dibangun pada tahun 966 M ini terdapat dua makam ulama yang berperan penting dalam dakwah Islam di Beijing yakni Syaikh Ali bin al-Qadir Imaduddin Bukhari dan Syaikh al-Burthoni al-Qazwayni. Jokowi menyempatkan berziarah ke makam dua ulama tersebut.

Dalam kunjungan ke RRT, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT Soegeng Rahardjo. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita