Kamis, 15 April 2021

Liverpool Akhiri Rekor Buruk Lawan West Ham

Liverpool Akhiri Rekor Buruk Lawan West Ham

London, Swamedium.com – Liverpool membekuk West Ham United dengan skor telak 4-0 di Stadion London, Minggu (14/5). Kemenangan ini mengakhiri mimpi buruk Liverpool atas West Ham yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Banner Iklan Swamedium

Dua gol Liverpool diciptakan oleh Philippe Coutinho (menit ke-57, 61). Sisanya diceploskan Daniel Sturridge (35) serta Divock Origi (76).

Bermain di hadapan pendukung lawan, Liverpool tampil dominan. The Reds mampu memiliki 67 persen penguasaan bola.

Peluang demi peluang berhasil didapat Liverpool sejak awal pertandingan. Namun, Liverpool baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-35 melalui Daniel Sturridge.

Ia memperdayai kiper Adrian San Miguel untuk menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang kosong setelah menerima umpan Coutinho.

Penampilan terbaik Liverpool baru hadir pada babak kedua. Coutinho berhasil menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol pada menit ke-57 dan 61 melalui aksi individunya.

Pada menit ke-76, Liverpool menutup keunggulan menjadi 4-0 berkat sontekan Divock Origi. Sepakan tak maksimal Georginio Wijnaldum berhasil diteruskan striker Belgia itu dengan sebuah sontekan untuk memperbesar keunggulan The Reds.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali menyalip Manchester City (72) untuk menempati posisi ketiga klasemen Premier League dengan 73 poin.

Adapun West Ham tidak beranjak dari peringkat ke-12 dengan 42 angka. Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri rekor buruk Liverpool setiap kali bersua West Ham. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita