Thursday, 18 July 2019

Presidium MRI, Alumni 212 dan GNPF MUI Bentuk Aliansi Islam dan Rakyat Pribumi Indonesia

Presidium MRI, Alumni 212 dan GNPF MUI Bentuk Aliansi Islam dan Rakyat Pribumi Indonesia

Foto: Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti di acara Ponpes An Nur, Ciseeng, Bogor. (ist)

Bogor, Swamedium.com — Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi Suyuti mengaku diundang sebagai pembicara tamu oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Presidium Alumni 212 di Pondok Pesantren Annur, Desa Babakan, Ciseeng, Bogor, Minggu (14/5) kemarin.

Dalam acara tersebut Yudi meminta restu serta dukungan kepada para ulama, habaib dan kyai juga umat Islam untuk mendoakan dan mendukung “Perang Reklamasi” yang sudah dimulai secara terbuka oleh Presidium MRI.

“Perang reklamasi adalah perang politik, perang hukum dan perang diplomasi sesuai konstitusi dan hukum yang berlaku di Indonesia saat ini,” kata Yudi dalam sambutannya.

Baca Juga:
Dugaan Pelanggaran HAM di Proyek Reklamasi, MRI Sambangi Komnas HAM
Nelayan Mengadu ke Komnas HAM, Pengembang Bayar Preman Untuk Intimidasi

Acara yang dihadiri puluhan ribu umat Islam itu menghasilkan sejumlah kesepakatan dalam membangun kesepahaman sekaligus silaturahmi.

“Kami bersepakat antara Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia, GNPF MUI, dan Presidium Alumni 212 untuk beraliansi sebagai kekuatan Islam dan Rakyat Pribumi Indonesia,” kata Yudi seperti dikutip harian terbit.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH. Ahmad Shobri Lubis menyatakan, dalam waktu dekat umat Islam akan menggelar Aksi Sejuta Obor secara Nasional dalam rangka Tarhib Ramadhan sekaligus mendukung semua gerakan aliansi Islam dan rakyat pribumi Indonesia demi terjaganya NKRI dari kelompok yang ingin memecah belah. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)