Kamis, 22 April 2021

Sandiaga: OK OCE Solusi Masalah UKM

Sandiaga: OK OCE Solusi Masalah UKM

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri talkshow Rappler Talk di Gowork Coworking Space, Jakarta Pusat, Senin sore (15/5). Sandi menjelaskan mengenai program OK OCE untuk membantu UMKM. Foto: Ridha/asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menjadi narasumber utama dalam program bincang Rappler Talk di Gowork Coworking and Office Space, Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Banner Iklan Swamedium

Dalam diskusi yang disiarkan langsung melalui situs media Rappler Indonesia ini, Sandi menjelaskan program OK OCE dapat menjadi solusi atas tiga permasalahan yang dihadapi Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Masalah pertama adalah lahan usaha seperti perizinan yang sulit atau masalah zonasi. Kedua adalah marketing atau pasar. Dan ketiga adalah akses permodalan,” kata Sandi.

Program OK OCE, sambungnya, dapat memberikan solusi dengan adanya garasi inovasi yang memungkinkan usaha dimulai dari rumah.

“Di bidang marketing, kita bangun OK OCE network. Kita bentuk jejaring dari sesama pengusaha yang tergabung OK OCE,” ujarnya.

Mantan ketua HIPMI ini menjelaskan program OK OCE akan diisi dengan pelatihan dan pendampingan bagi para pesertanya termasuk pemula (baru merintis). Selain itu, akses permodalan akan diberikan agar usaha yang dimiliki terus tumbuh dan berkembang. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita