Selasa, 20 April 2021

Dukung UU ASN Direvisi, Pemprov Jatim Surati Presiden RI Jokowi

Dukung UU ASN Direvisi, Pemprov Jatim Surati Presiden RI Jokowi

Foto: Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan Orasi pada acara Sosialisasi dan Konsolidasi Tentang Revisi UU No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara di Gedung Juang 45 surabaya. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Dinilai sering merugikan terhadap nasib PTT,honorer, tenaga kontrak dan pegawai tetap non PNS di Jatim, Pemprov Jatim mendukung revisi terhadap UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Banner Iklan Swamedium

Bentuk usulan tersebut antara lain dengan membuat surat kepada Presiden Republik Indonesia dan ditembuskan langsung kepada Wapres RI, Ketua DPR RI, Menpan RB, Menkopolhukam, Mensesneg dan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

”Salah satu poin penting dari isi surat tersebut yakni memberi dukungan sepenuhnya kepada pemerintah dan DPR RI agar membahas dan menyelesaikan Revisi UU ASN yang berkeadilan,” ungkap Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf di Surabaya, Senin (15/5).

Mantan Ketum Anshor ini mengatakan menjelaskan bahwa banyak pegawai honorer seperti sukarelawan yang tidak diberi gaji dan belum difikirkan oleh pemerintah daerah setempat karena terbentur oleh UU tersebut.

“Banyak pegawai yang bekerja di lingkungan pendidikan hingga kesehatan diangkat langsung oleh instansi tanpa sepengetahuan dan di data terlebih dahulu oleh dinas/badan kepegawaian setempat,” sambung pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini

Ditambahkan oleh mantan Menteri PDT era SBY ini mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap unit pelayanan publik yang ada di kabupaten/kota agar bupati/walikota mengetahui permasalahan ini.

“Jangan sampai mereka ini bekerja tapi tidak memiliki penghasilan sehingga seperti tidak bekerja. Kami akan segera mendata berapa banyak pegawai seperti ini yang belum mendapat perhatian,” tegasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita