Rabu, 21 April 2021

Persib dan PS TNI, Dua Tim yang Belum Terkalahkan di Gojek-Traveloka Liga 1

Persib dan PS TNI, Dua Tim yang Belum Terkalahkan di Gojek-Traveloka Liga 1

Foto: Persib Bandung menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Gojek-Traveloka Liga 1 (ist)

Jakarta, Swamedium.com—Gojek-Traveloka Liga 1, kompetisi tertinggi di Indonesia sudah memasuki pekan ke enam. Dari 18 tim yang ikut, hanya tersisa dua tim saja yang belum terkalahkan, Persib Bandung dan PS TNI.

Banner Iklan Swamedium

Dari statistik, Persib menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, sementara PS TNI tim paling banyak membobol gawang lawan.

Raihan yang dicatatkan Persib tersebut tidaklah mengejutkan. Sebab bila menilik materi pemain, Maung Bandung mempunyai kapasitas yang tak perlu diragukan lagi. Setiap lininya diisi oleh para pilar yang mumpuni.

Namun yang mengejutkan, tentu saja prestasi yang diperoleh PS TNI. Terseok di pra musim, Turnamen Presiden 2017, PS TNI tampil mengejukan di Liga 1.

Dalam enam pertandingan yang dijalaninya, PS TNI menang 3 kali dan imbang 3 kali. Kemenangan diperoleh saat melawan PS Bhayangkara 2-1, Barito Putera 1-0 dan PSM Makassar 2-1. Bermain imbang saat melawan Borneo FC 2-2, Persib Bandung 2-2 dan Persiba Balikpapan 1-1.

Semua hasil itu diperoleh berkat dua pelatih asingnya. Pada pekan pertama, The Army dilatih Laurent Hatton, pelatih asal Perancis, dan pekan ke empat dilatih oleh mantan pelatih Timnas Indonesia Ivan Kolev.

Dalam enam pertandingan, PS TNI sudah membobol gawang lawan 10 kali. Sementara Persib Bandung baru kebobolan dua kali dalam enam laga. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita