Minggu, 11 April 2021

Terjadi Baku Tembak Antara Satgas Tinombala dengan Kelompok MIT

Terjadi Baku Tembak Antara Satgas Tinombala dengan Kelompok MIT

Foto: Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Telah terjadi baku tembak antara Tim Satgas Tinombala dengan beberapa orang yang diduga kuat merupakan kelompok pecahan dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT), di sekitar pegunungan wilayah Simpang Angin, Senin (15/5) kemarin.

Banner Iklan Swamedium

“Di sekitar wilayah Simpang Angin, wilayah pegunungan telah terjadi baku tembak, antara tim satgas Tinombala, dengan beberapa orang yang mencoba melakukan penyerangan terhadap tim satgas ini, yang kemudian telah terjadi baku tembak,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Selasa (16/5).

Dua orang meninggal dunia saat baku tembak terjadi, selain itu ditemukan juga satu senjata dengan beberapa bahan peluru lainnya. Dalam hal ini pihak kepolisian sudah melakukan indentifikasi.

“Kita sudah melakukan identifikasi, sementara mereka ini adalah bagian dari 9 orang MIT yang masih berada di wilayah Poso, dan ada dua orang yang patut diduga bahwa mereka ini adalah bagian dari kelompok MIT itu, jadi dari 9 orang ini tinggal 7 orang, dan mereka melarikan diri,” tambahnya.

Martinus menambahkan bahwa 9 orang yang terlibat baku tembak dengan aparat. Secara fisik ditemukan kemiripan Dengan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang sedang dicari pihak kepolisian. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita