Jumat, 23 April 2021

Warga Ini Terpaksa Jual Kardus Bekas Untuk Bayar Listrik

Warga Ini Terpaksa Jual Kardus Bekas Untuk Bayar Listrik

Foto: Trisno harus jual kardus bekad untuk bayar listrik. (Dipo/swamedium)

Jakarta,bSwamedium.com — Kenaikan Tarif listrik sedikit banyak berpengaruh bagi pedagang kecil yang membuka usaha retail di rumah, akan tetapi banyak pedagang yang mengakali kenaikan tarif listrik dengan ide yang kreatif.

Banner Iklan Swamedium

Trisno (45), yang memiliki warung kelontong di rumahnya di Jalan Camar Cilincing, Jakarta Utara, mengaku tidak pasrah dan tidak ambil pusing dengan adanya kenaikan tarif listrik.

“kalo dipikirin, malah pusing, kalo udah naik, ya udah pasrah aja,” katanya saat ditemui Swamedium.com, Selasa (16/5).

Trisno mengaku pemakaian listrik di rumahnya sudah dilakukan penghematan namun tetap saja tagihan listriknya tetap tinggi.

“Sudah diirit irit (pemakaian listrik) , tapi tetap aja bayar masih di kisaran 150 ribu, biasanya sih di bawah 100 ribu,” ungkapnya.

Untuk mengatasi masalah naiknya tarif listrik, dirinya terpaksa menjual kardus bekas untuk menutup kekurangan penghasilannya akibat naiknya tarif listrik.

“Kardus bekas dari air minum kemasan yang saya jual, saya kumpulin terus dijual, lumayan juga buat nutup bayar listrik,” ungkapnya.

“Ya gimanapun kita mesti punya ide buat mengakali masalah, dari pada kita pusing mikirin pemerintah maunya apa toh tetep mesti bayar listrik juga, kalo nggak bayar kan diputus,” pungkasnya. (Dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita