Kamis, 15 April 2021

Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions Usai Bekuk Sunderland

Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions Usai Bekuk Sunderland

Foto: Arsenal bekuk Sunderland 2-0. (ist)

London, Swamedium.com- Arsenal mulai mengancam posisi Liverpool. Kemenangan 2-0 atas Sunderland di Stadion Emirates, Selasa (16/5) membuat selisih poin dengan Liverpool yang berada di peringkat 4 klasemen sementara, tinggal satu poin.

Banner Iklan Swamedium

Dari hasil pekan ke 37, tambahan tiga poin membuat Arsenal sudah membukukan 72 poin dan berada di peringkat ke lima. Sementara, Liverpool mengumpulkan 73 poin dengan satu laga tersisa.

Gol Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez (menit ke-72, 81).

Sebagai tuan rumah, Arsenal langsung tampil menyerang sejak awal. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62,8 persen. The Gunners ini memiliki 36 dan Sunderland mempunyai enam kesempatan.

Sepanjang babak pertama, kedua tim saling serang, namun tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Arsenal sama sekali tidak mengendurkan gempuran. Mereka mendapat peluang emas pertama pada menit ke-72 melalui tendangan menyusur tanah Danny Welbeck yang masih dapat ditepis Pickford.

Hanya dalam hitungan detik, Pickford untuk pertama kalinya harus memungut bola dari gawangnya setelah Sanchez berhasil menyontek bola dari umpan Mesut Oezil.

Seusai kebobolan, Pickford melakukan dua penyelamatan beruntun. Dia mementahkan sepakan Granit Xhaka (78) dan Alex Iwobi (79).

Akan tetapi, penjaga gawang asal Inggris ini mesti rela kembali dijebol Sanchez. Memanfaatkan bola muntah dari tembakan kaki kiri Olivier Giroud, Sanchez dengan tenang menanduk bola ke gawang kosong.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita