Jumat, 23 April 2021

Beri Pelayanan Lansia Di Jatim, Pemprov Akan Perbanyak Loket Khusus Lansia

Beri Pelayanan Lansia Di Jatim, Pemprov Akan Perbanyak Loket Khusus Lansia

Surabaya, Swamedium.com — Pemprov Jatim akan memperbanyak loket loket pelayanan bagi lanjut usia (lansia) agar mereka tidak antri dan menunggu pada kantor pelayanan milik pemerintah.

Banner Iklan Swamedium

“Para lansia ini harus diberikan ruang lebih dan khusus dalam mendapatkan pelayanan publik,” ujar Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi di Gedung Al Marwah, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Rabu (17/5).

Mantan Kadispenda Jatim ini mengatakan, lansia harus mendapatkan fasilitas pelayanan publik yang baik dari pemerintah. Lansia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sekaligus menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia.

Dicontohkannya, pengurusan layanan kendaraan bermotor seperti samsat, pelayanan kesehatan di rumah sakit dan pengurusan di dispenduk pasti akan mendapatkan layanan yang berbeda.

“Jika kita berkunjung di Samsat Jatim pasti ada pelayanan khusus. Sama halnya kita berobat di rumah sakit pemerintah seperti dr. Soetomo dan RS Haji pasti ada perlakukan khusus bagi lansia. Bentuk pelayanan inilah yang akan kita perbanyak,” tegasnya.

Agar keinginannya terwujud, ia akan segera berkoordinasi dengan kepala daerah di masing masing kabupaten/kota yang ada di Jatim.

“Hakekatnya kita semua akan menjadi tua. Jadi selama kita bisa membantu lansia-lansia hari ini, kita juga akan dipermudah,” pungkasnya.(Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita