Rabu, 21 April 2021

Harga Bahan Pokok Naik, Penjual Nasi Kucing Ini Terpaksa Naikkan Harga Dagangannya

Harga Bahan Pokok Naik, Penjual Nasi Kucing Ini Terpaksa Naikkan Harga Dagangannya

Foto: Kondisi warung nasi kucing Ibu Sri yang sepi dari pembeli. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kenaikan harga kebutuhan bahan pokok dirasakan sebagian warga Ibukota Jakarta semakin menambah beban kehidupan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Banner Iklan Swamedium

Tak terkecuali yang dialami oleh Sri (54) seorang pedagang nasi yang biasa menjajakan dagangnya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengaku terpaksa menaikkan harga nasi dan lauk pauk.

“Terpaksa saya naikkan harganya, karena bahan bahan pokok di pasar serba mahal. Biasa beli cabe secomot kepalan tangan, dua ribu, sekarang kena lima ribu,” ungkapnya kepada Swamedium.com, Rabu (17/5) siang.

Sri, yang memiliki tiga orang anak ini juga mengeluhkan harga kebutuhan bahan pokok yang terus meningkat menjelang bulan Ramadhan tahun ini, namun tidak berbanding dengan naiknya pendapatan yang ia peroleh dari hasil berjualan nasi.

“Biasa masak nasi sehari habis 10 liter, sekarang ini 5 liter aja nggak habis, yang makan disini juga makin sedikit,” lirih Sri yang menjajakan nasi di kawasan parkir rumah susun sederhana Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Ia yang sehari-hari berjualan nasi angkringan atau yang biasa disebut nasi kucing ini, berjualan sejak siang hari hingga malam hari. Bahkan hingga berjibaku dan “kucing-kucingan” dengan petugas Satpol PP demi mendapat penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

“Sebaiknya pemerintah harus lebih memperhatikan warga, ketimbang melakukan pembangunan besar besaran,” tutupnya. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita