Selasa, 20 April 2021

Isu Minahasa Merdeka, Komisi I DPR: Polri Harus Gerak Cepat Seperti Tuduhan Makar Ulama

Isu Minahasa Merdeka, Komisi I DPR: Polri Harus Gerak Cepat Seperti Tuduhan Makar Ulama

Foto: Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengatakan isu Minahasa Merdeka sengaja diembuskan oleh pihak separatis Minahasa Merdeka. Menurutnya, Pemerintah harus tegas menanggapi isu tersebut.

Banner Iklan Swamedium

“Saya menduga memang ada separatis Minahasa merdekan yang memanfaatkan sentimen sebagian masyarakat yang tidak puas dengan vonis hakim terhadap kasus penistaan agama oleh Ahok,” kata Kharis melalui rilis yang diterima Swamedium.com, Rabu (17/5).

Kharis mendesak pemerintah untuk secara jelas dan tegas menanggapi isu-isu separatisme seperti ini agar tidak menular ke wilayah lain. Kharis juga mengingatkan, tindakan tegas dan cepat pemerintah dalam hal ini Polri jangan hanya diperlihatkan saat umat Islam menggelar aksi bela Islam namun dituduh sebagai pemufakatan makar. Saat itu, menurut Kapolri, informasi makar didapat dari media sosial.

“Aparat keamanan, dalam hal ini TNI, Polri, dan BIN perlu cepat mengungkap secara jelas siapa kelompok di belakang munculnya isu yg menuntut lepasnya wilayah Minahasa Sulawesi Utara dari NKRI,” ujarnya. (Jok/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita