Selasa, 20 April 2021

Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Bongkar Pabrik Abon Oplosan

Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Bongkar Pabrik Abon Oplosan

Foto: Satgas Pangan Polrestabes Surabaya Bongkar Pabrik Abon Oplosan. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Tim satgas pangan Polrestabes Surabaya membongkar pabrik abon oplosan di wilayah Soponyono Surabaya, Rabu (17/5). Atas keberhasilan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan apresiasi atas pengungkapan tersebut.

Banner Iklan Swamedium

Mantan Kadiv IT Mabes Polri ini mengatakan abon oplosan tersebut sangat tidak layak dikonsumsi.

”Kami sudah bekerja sama dengan balai POM dan hasilnya tidak layak konsumsi. Abon oplosan ini daging sapi dioplos dengan daging ayam. Apalagi mereka ini tak punya ijin,”ungkap Machfud Arifin di Soponyono Surabaya, Rabu (17/5).

Machfud Arifin mengatakan bahwa satgas pangan di jajaran terus bergerak mencegah adanya tindak pidana penyalahgunaan pangan yang merugikan masyarakat terutama menjelang ramadhan dan Idul Fitri 2017.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga mengatakan untuk oplosan abon tersebut, tersangka yang bernama Budi Kurniawan saat ini sedang dilakukan pemanggilan terhadapnya.

”Yang bersangkutan sedang diluar kota dan tersangka ini sudah beroperasi selama 10 tahun dan menjualnya kebeberapa daerah di Indonesia termasuk luar pulau,” terangnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain bahan baku pembuatan abon mulai daging sapi hingga daging ayam mentah.

”Jika nantinya terbukti ada kecurangan akan kami jerat dengan undang-undang pangan dan perlindungan konsumen,” tandas mantan Kasatreskrim Tangerang ini. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita