Kamis, 15 April 2021

Sempat Kisruh Kedatangan Presidium MRI ke Komnas HAM

Sempat Kisruh Kedatangan Presidium MRI ke Komnas HAM

Foto: Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) kembali datangi Komnas HAM. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Kembali mendatangi kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk menanyakan hasil dari pelaporan sebelumnya terkait proyek reklamasi di pantai utara Jakarta.

Banner Iklan Swamedium

Kedatangan Presidium MRI ke kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat itu sempat tertahan dikarenakan pihak Komnas HAM hanya mengizinkan perwakilan sebanyak 3 orang.

“MRI terdiri dari banyak organ, nggak mungkin cuma diwakili tiga orang,” kata Sekretaris MRI Mona Panggabean, saat beradu argumen dengan petugas dari Komnas HAM.

Setelah pihak Komnas HAM kembali masuk ke ruangan untuk berdiskusi, mereka akhirnya mengizinkan Presidium MRI untuk masuk tanpa dibatasi dengan perwakilan.

Seperti diketahui, Presidium MRI telah menyatakan “Perang Reklamasi”, pasalnya menurut mereka reklamasi adalah perbuatan makar dan penjajahan terhadap rakyat pribumi oleh Jokowi dan para konglomerat taipan untuk kolonisasi Cina (RRC).

Selain itu, Presidium MRI menilai proyek reklamasi adalah kejahatan kemanusiaan terberat karena membuka pintu penjajahan bangsa Cina ke bangsa Indonesia. Dan penjajahan rakyat pribumi dalam segala bentuk. Reklamasi juga hasilkan kriminalisasi ulama dan tuduhan makar para aktivis.

Tak sampai di situ, Presidium MRI juga menilai reklamasi menghasilkan penyalahgunaan instrumen pemerintah seperti : kepolisian, kejaksaan dan lainnya. Reklamasi juga diduga sebagai tindak pidana korupsi paling raksasa di Indonesia. Dan terakhir, menurut MRI, reklamasi telah merusak lingkungan hidup. (Dip/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita