Kamis, 15 April 2021

Tegas Tolak Hak Angket KPK, Gerindra Kirim Utusan ke Pansus

Tegas Tolak Hak Angket KPK, Gerindra Kirim Utusan ke Pansus

Foto: wakil ketua komisi VIII DPR RI yang juga Juru Bicara Fraksi Gerindra Sodik Mujahid. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Juru Bicara fraksi Gerindra DPR RI, Sodik Mudjahid mengatakan, fraksinya akan tetap mengirim utusan dalam susunan Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK.

Banner Iklan Swamedium

Padahal, sebelumnya fraksi Gerindra denga tegas menyatakan tidak akan mengirimkan utusan sebagai bentuk penolakan terhadap angket yang dinilai akan lemahkan lembaga anti rasuah itu.

“Setelah dikaji dan disepakati bersama ternyata Pansus bisa jalan terus tanpa fraksi yang lengkap, dengan situasi dan kondisi ini maka bisa jadi kerugian jika kami tidak kirim utusan,” ucap Sodik, Rabu (17/5).

“Saat pembukaan masa sidang pada tanggal 18 Mei 2017 nanti, kami akan kirimkan dua nama ke Pansus hak angket,” tambahnya.

Wakil ketua komisi VIII DPR RI itu mengungkapkan alasan pengiriman utusan ke Pansus adalah untuk mengawal jalannya mekanisme di pansus dari awal proses hingga proses pengambilan keputusan.

Sodik pun menambahkan, alasan lain Gerindra mengirim utusan ke pansus adalah agar tetap bisa mempengaruhi hasilnya supaya tidak melemahkan institusi KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Gerindra tetap konsisten menolak hak angket KPK, tapi kita akan mengawal siapa tahu bisa mempengaruhi dan melobi agar tidak mengarah pada pelemahan KPK,” pungkanya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita