Rabu, 21 April 2021

Tips Agar Tidak Bingung Pilih Properti

Tips Agar Tidak Bingung Pilih Properti

Jakarta, Swamedium.com – Memilih properti yang tepat memang gampang-gampang susah. Selain faktor keterbatasan bujet atau harga, pemilihan lokasi yang sesuai harapan juga menjadi faktor lain yang tidak mudah.

Banner Iklan Swamedium

Semakin banyak properti yang ditawarkan, semakin bingung pula Anda memutuskannya. Pas Anda menyukai propertinya, bujet tidak cukup. Begitu sebaliknya, pas bujet cukup, rumahnya tidak suka, dan sebagainya. Berikut ini tips yang diberikan oleh Laruno untuk membantu Anda agar tidak bingung dalam memilih properti;

1. Tentukan Prioritas

Tentukan prioritas Anda dalam membeli properti apakah Anda membeli properti untuk tempat tinggal atau investasi. Anda juga harus menentukan apakah ingin membeli properti yang besar dan mewah, atau yang elegan dan minimalis. Anda bisa berkonsultasi kepada kerabat dan teman-teman. Buat urutan hingga 5 daftar jika anggaran tidak sesuai dengan harga properti prioritas yang dicari.

2. Lakukan Riset Sebelum Membeli

Cari tahu tentang latar belakang perusahaan properti dan pengembang tersebut. Apakah pihak pengembang memiliki reputasi yang baik? Jika Anda ingin membeli properti dari pihak kedua, cari informasi tentang pemilik sebelumnya, terkait alasan dia ingin menjual properti tersebut. Anda juga harus mengecek sarana-prasarana di sekitar properti yang dibeli.

3. Kunjungi Pameran Properti

Dengan mengunjungi pameran properti, Anda akan menemukan banyak sekali penawaran yang menarik. Kunjungi booth yang menawarkan kebutuhan properti Anda. Anda juga bisa bertanya kepada penjaga pameran, dan ini menjadi tambahan data untuk dipertimbangkan. Jika Anda sibuk, Anda cukup membuka beberapa situs online properti sebagai referensi.

4. Konsultasi dengan Orang yang Tepat

Apabila Anda masih bingung dalam memilih properti Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan properti atau agen properti. Hal ini mungkin akan membutuhkan lebih banyak waktu dan uang, tetapi Anda tidak akan menyesal dengan hasil konsultasi ini. Anda juga bisa berkonsultasi dengan kerabat, bahkan meminta agen perumahan untuk mengurus segala transaksi properti Anda. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita