Rabu, 21 April 2021

Tuntaskan Kasus Reklamasi, Komnas HAM Gandeng Presidium MRI

Tuntaskan Kasus Reklamasi, Komnas HAM Gandeng Presidium MRI

Foto: Yudi Syamhudi. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan menggandeng Presidium MRI masuk ke dalam tim yang akan mengeluarkan rekomendasi terkait proyek reklamasi pantai utara Jakarta kepada Pemerintah.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu disampaikan Ketua Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudi Syamhudi di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat.

“Komnas HAM akan melibatkan kami untuk menjadi tim sehingga akan cepat menghasilkan rekomendasi yang konstitusional, sehingga Komnas HAM tidak perlu lagi membuat tim pencari fakta,” kata Yudi ketika ditemui Swamedium.com, Rabu (17/5)

Yudi menjelaskan, hari ini banyak dari anggota Komisioner yang ikut tes seleksi calon komisioner Komnas HAM, sehingga hanya beberapa komisioner yang berada di kantor Komnas HAM. Namun, kata Yudi, Komnas HAM tetap memroses laporan Presidium MRI sehingga dalam waktu dekat sudah akan dikeluarkan rekomendasi soal kontroversi proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

“Dalam waktu dekat, secepatnya bulan Juni sudah ada Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komnas HAM, sehingga kontroversi reklamasi tidak berlarut larut,” tukasnya. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita