Selasa, 20 April 2021

Warga Sulsel di Jabodetabek Protes Ucapan Adian Napitupulu

Warga Sulsel di Jabodetabek Protes Ucapan Adian Napitupulu

Foto: Wisma Sulsel di Jalan Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah masyarakat Sulawesi Selatan yang berdomisili di Jabodetabek mengadakan pertemuan khusus untuk membahas dugaan pencemaran nama baik Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang dilakukan oleh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu.

Banner Iklan Swamedium

Pertemuan itu rencananya berlangsung di Wisma Sulsel, Jalan Yusuf Adiwinata, Jakarta Pusat. Pantauan Swamedium.com di lokasi, sudah hadir beberapa masyarakat Sulsel yang akan mengikuti pertemuan tersebut.

“Kurang ajar yang dilakukan Adian yang sudah berani menghina Pak Jusuf Kalla,” ujar Rudi, warga Makassar yang telah menetap lama di Jakarta, Rabu (17/5).

Selain beberapa warga Sulsel, nampak hadir juga beberapa ormas seperti Laskar Bugis Makasar.

Seperti diketahui, dalam sebuah acara diskusi “Refleksi Gerakan Mahasiswa 98 Melawan Kebangkitan Orde Baru” di Graha Cipta II, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (15/5) lalu, Adian Napitupulu mengeluarkan pernyataan yang dinilai sebagai sebuah ancaman kepada Wapres RI Jusuf Kalla.

“Kalau misalnya kemudian Wakil Presiden juga mau mencoba-coba (khianati Jokowi), kita akan mencatat namanya. Dan kami harap, kerakusan-kerakusan untuk berkuasa tidak mengorbankan rakyat kita,” ujar Adian dalam diskusi tersebut.

Diskusi yang diprakarsai oleh Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) itu meminta agar semua pihak yang berada di lingkaran Istana Negara untuk tidak berkhianat terhadap Presiden Joko Widodo. Mereka mengaku, ada sejumlah elit dan menteri yang berpotensi mengkhianati Presiden.

Adian mengungkapkan telah mencatat sejumlah elit dan menteri yang berpotensi mengkhianati presiden Jokowi. Diduga salah satu elit adalah Wapres RI Jusuf Kalla, dan pernyataannya ini dinilai masyarakat Sulsel di Jabodetabek sebagai tindakan pencemaran nama baik. (Jok/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita