Jumat, 23 April 2021

Aksi Tolak Reklamasi, Perwakilan Geprindo Gagal Temui Walikota Jakut

Aksi Tolak Reklamasi, Perwakilan Geprindo Gagal Temui Walikota Jakut

Foto: Andi Suprapto, perwakilan massa Geprindo yang menemui jajaran Walikota, Jakarta Utara. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Aksi massa Geprindo Kamis (18/5) siang di kantor walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara sudah selesai. Massa sudah membubarkan diri sejak perwakilan dari Geprindo keluar dari kantor Walikota Jakut.

Banner Iklan Swamedium

Salah satu perwakilan dari Geprindo, Andi Suprapto mengatakan, Walikota Jakarta Utara sedang tidak ada di tempat dan perwakilan Geprindo diterima oleh beberapa staf SKPD.

“Pak Walikota sedang ada acara di luar sehingga tidak bisa menemui kami. Kami jelas kecewa, tapi setidaknya ada yang menerima apa yang kami suarakan,” kata Andi kepada wartawan di lokasi.

Ia mengatakan, Walikota sebagai orang tua dari warga Jakarta Utara harusnya peka terhadap masalah yang dialami oleh warganya.

“Kami sangat berharap Walikota meneruskan apa yang kami perjuangkan ke jajaran yang lebih tinggi dalam hal ini ya tentunya gubernur,” ujarnya.

Para SKPD yang menerima kami, kata Andi, berjanji akan meneruskan suara kami dan tentunya kami dari Geprindo akan terus mengawal apa yang sudah kami perjuangkan.

“Hentikan reklamasi, karena itu bukan solusi, hanya menguntungkan sebagian kelompok saja, merugikan rakyat pribumi sebagai pemilik sah negeri ini,” tandasnya.

Reklamasi telah mengorbankan rakyata kecil dan mereka harus kehilangan mata pencaharian, lanjut Andi.

“Nelayan butuh waktu lebih dari 2 jam untuk pergi melaut karena harus melewati rute yang memutar hanya untuk mencari ikan. Belum lagi rusaknya habitat karena proyek reklamasi,” pungkasnya. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita