Sabtu, 24 April 2021

Atlet Bulu Tangkis Papan Atas Indonesia Diundang ke Kejuaraan Dunia 2017

Atlet Bulu Tangkis Papan Atas Indonesia Diundang ke Kejuaraan Dunia 2017

Foto : Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda juga mendapatkan undangan fase pertama pasangan putri dari BWF (ist)

 

Jakarta, SwaMedium.com -Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengundang 22 atlet bulu tangkis Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus mendatang.

Banner Iklan Swamedium

BWF, dalam situs resminya, Selasa, mengundang dua atlet tunggal putra Merah-Putih Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting dalam kejuaraan yang digelar setiap tahun kecuali tahun Olimpiade.

Pada nomor tunggal putri, Fitriani dan Dinar Dyah Ayustine mengonfirmasi kepada BWF terkait keikutsertaan mereka dalam Kejuaraan Dunia ke-23 itu.

Tiga pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, termasuk dalam daftar atlet yang telah mengonfirmasi keikutsertaan ke Glasgow.

Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda dan Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris juga mendapatkan undangan fase pertama dari BWF. Sedangkan pasangan putri unggulan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mendapatkan undangan fase kedua.

BWF juga mengundang tiga pasangan campuran Indonesia yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti ke Glasgow.

Federasi Bulu Tangkis Dunia mengakui sejumlah pemain unggulan internasional tidak dapat mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 karena akan mengikuti SEA Games 2017 dan Universiade 2017 di Taiwan.

Kejuaraan Dunia 2017 juga akan semakin semarak setelah pemain-pemain peringkat atas nomor tunggal putra dunia mengonfirmasi kehadiran mereka. Pemain-pemain tunggal putra unggulan dunia yang akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 antara lain Lee Chong Wei, Lin Dan, Chen Long, Viktor Axelsen, dan Jan O Jorgensen. (*/Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita