Rabu, 21 April 2021

Pelaku UKM Ini Keluhkan Harga Bahan Baku yang Naik Drastis

Pelaku UKM Ini Keluhkan Harga Bahan Baku yang Naik Drastis

Foto: Pelaku Usaha Menengah Ini Mengeluhkan Bahan Baku yang Naik Drastis (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mulai merasakan naiknya harga beberapa bahan pokok yang menjadi bahan utama dalam usaha mereka. Selain dari kenaikan tarif listrik yang sudah hampir tiga kali mengalami kenaikan dalam tahun ini.

Banner Iklan Swamedium

Reza, salah satu pelaku UKM yang bergerak dalam penjualan minuman tradisional bandrek ini mengeluhkan bahan baku jahe yang menjadi bahan utama dalam memproduksi bandrek.

“Bulan ini menjadi bulan terberat dalam usaha minuman bandrek. Dari beberapa cabang yang mesti saya supply minuman bandreknya, bahan baku jahe merah yang tadinya ada di angka 22 ribu per kilo sekarang menjadi 40 ribu di suppiler. Bayangkan hampir seratus persen naiknya,” kata Reza saat ditemui Swamedium.com di kedai “Bandrek Djempol” di Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (18/5).

Namun dengan tingginya harga jahe, Reza mengaku tidak mengurangi racikan jahe pada bandreknya agar tidak mengubah rasa yang sudah menjadi khas minuman bandreknya.

“Kita mencoba untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan tanpa mengurangi racikan yang bisa mengubah rasa. Saya percaya dengan menjaga rasa, pelanggan tidak akan lari dan justru akan bertambah. Rejeki sudah ada yang ngatur tinggal kita berusaha dan terus berdoa,” pungkasnya. (dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita