Kamis, 15 April 2021

Satu Langkah Lagi, Real Madrid Juara

Satu Langkah Lagi, Real Madrid Juara

Foto : Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5/2017). (AFP)

Madrid, SwaMedium – Real Madrid semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen Primera Division La Liga hingga 37 pekan. Real Madrid pun kini unggul tiga poin dari seteru abadinya, Barcelona, dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Banner Iklan Swamedium

Kepastian itu terwujud setelah Sergio Ramos dan kawan-kawan menggilas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5/2017). Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan secara luar biasa menang 4-1! Ronaldo mencetak brace (dua gol), sedangkan sisanya masing-masing dikemas Karim Benzema dan Toni Kroos.
Gol-gol Real Madrid masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-10 dan ke-48, serta sumbangan Karim Benzema pada menit ke-70, dan lesakan Toni Kroos (88′). Gol balasan satu-satunya Celta Vigo dicetak John Guidetti pada menit ke-69.

Real Madrid pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci gelar La Liga 2016-2017. Pada pekan terakhir, Real Madrid akan bertandang ke markas Malaga di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017).

Meski memiliki peluang cukup besar, namun Real Madrid masih bisa tergelincir andai menelan kekalahan dari Malaga. Jika pada waktu bersamaan Barcelona menang atas Eibar, maka Barcelona yang akan keluar sebagai juara.
Hal itu tak terlepas dari catatan pertemuan Real Madrid dan Barcelona pada musim ini. Kedua tim bermain 1-1 di Camp Nou, dan Barcelona menang 3-2 di Santiago Bernabeu. Menurut aturan La Liga, jika ada dua tim yang memiliki poin sama, maka menentuan peringkat lebih baik berdasar catatan pertemuan kedua tim.(*Wisja)

Berikut ini adalah klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-37:

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita