Kamis, 22 April 2021

Usai Pecat Pioli, Inter Milan Rayu Antonio Conte

Usai Pecat Pioli, Inter Milan Rayu Antonio Conte

Foto: Inter Milan merayu Antonio Conte untuk berlabuh (ist)

Milan, Swamedium.com — Zhang Jindong, pemilik Inter Milan, resmi memecat Stefano Pioli beserta semua staf kepelatihannya, 9 Mei lalu. Saat ini, mereka mencoba merayu pelatih Chelsea, Antonio Conte untuk melatih Inter di musim mendatang.

Banner Iklan Swamedium

Menurut La Gazzetta dello Sport, akhir bulan lalu Conte makan malam bersama Sports Director baru Inter, Walter Sabatini, di London.

Sabatini menawari kontrak selama lima tahun buat Conte melatih Inter, dengan nilai 70 juta euro, plus dana transfer tak terbatas.

Namun tawaran itu khabarnya ditolak Conte yang masih menjalani kontrak bersama Chelsea selama tiga tahun. Conte juga berulangkali mengatakan tetap bertahan di tim Si Biru itu.

“Sangat logis ketika saya memulai kerja di klub baru, maka saya ingin meneruskannya di sana, berusaha untuk terus memperbaiki cara kerja dalam beberapa tahun. Tentu saja, itulah niat saya bersama Chelsea,” kata Conte.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich juga sempat geram dengan pemilik Inter, Zhang. Abramovich sempat memperingati Zhang untuk tidak mendekati Conte.

Informasi yang beredar, jika Conte tidak bisa didapat, maka Inter akan mencari pelatih lainnya. Dua nama, Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain dan Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid masuk dalam daftar yang diincar.

Di PSG, posisi Emery sedang tidak stabil karena klub itu tidak mendapat gelar juara Ligue 1 musim ini. Bisa jadi, kalau Inter serius memberi tawaran, Emery mungkin saja pergi. Tapi, itu pun kalau PSG akan melepasnya.

Simeone khabarnya memotong masa kontraknya yang sebelumnya berlaku hingga Juni 2020 menjadi Juni 2018. Artinya, Simeone akan tetap bersama Atletico hingga satu musim lagi. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita