Rabu, 21 April 2021

Vinales Kembali Percaya Diri Usai Gagal di MotoGP Spanyol

Vinales Kembali Percaya Diri Usai Gagal di MotoGP Spanyol

Foto: Vinales bertekat bisa meraih podium lagi di GP Perancis. (ist)

Le Mans, Swamedium.com– Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, gagal naik podium dalam dua balapan terakhir, GP America dan Spanyol. Di GP Perancis, Vinales bertekad bisa naik podium kembali.

Banner Iklan Swamedium

Dari empat balapan motogp, Vinales berhasil menang di GP Qatar dan GP Argentina. Namun di seri ketiga di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Vinales terjatuh dan gagal finish.

Pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, dia kembali gagal naik podium. Kali ini dia finis di urutan ke-6.

“Balapan di Sirkuit Jerez sulit buat kami. Sekarang, kami harus memahami apa yang terjadi dan berusaha meraih hasil bagus akhir pekan ini,” kata Vinales dalam rilis yang dikeluarkan tim.

Setelah balapan GP Spanyol, Vinales bersiap untuk menjalani seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, 19-21 Mei.

Kami datang ke Perancis dengan pikiran positif. Sirkuit Le Mans merupakan trek yang bagus buat kami, cocok dengan gaya balap saya,” kata pebalap 22 tahun tersebut.

Tahun lalu, Vinales naik podium untuk kali pertama sejak ikut MotoGP (2015), setelah finis di urutan ketiga pada GP Perancis.

Dia juga punya memori bagus di sirkuit ini. Vinales dua kali menjadi pemenang balapan di sini saat masih turun di kelas paling kecil yakni pada 2011 (125cc) dan 2013 (Moto3). (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita