Minggu, 11 April 2021

Komdis PSSI Beri Sanksi Larangan Bertanding ke Manahati Lestusen  

Komdis PSSI Beri Sanksi Larangan Bertanding ke Manahati Lestusen   

Foto: Komdis PSSI larang Manahati Lestusen bermain dalam tiga pertandingan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com—Manahati Lestusen, pemain belakang dan kapten PS TNI dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga kali dan denda uang Rp 10 juta. Sanksi itu diberikan Komisi Disiplin PSSI atas sikap tidak terpuji pemain nasional itu.

Banner Iklan Swamedium

“Putusan sementara terhadap pemain PS TNI, Manahati Lestusen dikenakan sanksi tiga kali larangan bermain pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan denda Rp 10 juta karena mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok,” begitu bunyi rilis Komdis PSSI.Sanksi yang dijatuhi Komdis PSSI itu buntut kejadian saat PS TNI menjamu PSM Makassar pada pekan ke enam Gojek-Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5) kemarin.

Peristiwa berawal Manahati dilanggar Zulkifli Syukur. Namun saat pemain PSM lainnya, Marc Anthony Klok ingin membantunya berdiri, malah Manahati bereaksi kasar dan mencekik Klok.

Aksi tidak terpuji itu langsung ditindak lanjuti oleh PSSI. Berdasar hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada hari Kamis (18/5), keluarlah keputusan sanksi larangan bermain sebanyak tiga kali dan denda uang sebesar Rp. 10 juta.

Namun, keputusan itu masih bersifat sementara. Sebab, Manahati belum bisa menemui Komdis PSSI lantaran sudah berada di Madura. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita