Rabu, 21 April 2021

Status Underdog, Christian Hadinata Minta Tim Tiru Semangat Markus/Kevin

Status Underdog, Christian Hadinata Minta Tim Tiru Semangat Markus/Kevin

Foto: Tim bulutangkis Indonesia hanya berstatus underdog di Piala Sudirman 2017 (pbsi)

Jakarta, Swamedium.com—Indonesia tidak diunggulkan dalam Piala Sudirman 2017 yang bergulir 21-28 di Gold Coast, Queensland, Australia. Dengan status underdog ini, tim bulutangkis Indonesia siap merebut Piala Sudirman.

Banner Iklan Swamedium

“Kalau dilihat dari tim Sudirman kita tahun ini sebetulnya kita underdog. Pada kenyataannya ada pada seeding 5/8, jadi kita menjadi unggulan keenam, namun kita harus pandai-pandai mengedepankan situasi itu dari sisi psikologinya,” kata mantan pebulutangkis nasional Christian Hadinata.

Menurut Christian, Tim Bulutangkis Indonesia harus meniru semangat pasangan ganda Markus/Kevin. Tidak diunggulkan, ternyata pasangan ini mampu cetak hattrick juara super seris 2017.

Menurut Christian, wajar status Indonesia tidak diunggulkan. Pasalnya, Indonesia tidak memiliki kekuatan yang merata. Kekuatan Tim Piala Sudirman Indonesia hanya berada di ganda putra dan ganda campuran.

“Dari dulu kalau dibilang kelemahan beregu kita itu ya kekuatan yang tidak merata. Jadi, seperti yang sering saya bilang, ibaratnya kita memang mempunyai banyak peluru. Dari lima yang dimiliki, yang tepat sasaran tembak hanya dua, saat menghadapi tim-tim tertentu,” ujarnya seperti dikutip detikSport, Jumat (19/5).

Namun, Christian berharap agar situasi itu tak membebani tim Sudirman di Gold Coast.  

“Bermainlah nothing to lose aja karena kita dalam posisi yang tidak diunggulkan. Anggap tekanan ada pada lawan, bukan kepada kita,” ungkapnya.

Indonesia akan mengawali langkah di Piala Sudirman dengan menghadapi India. Kemudian dilanjutkan lawan Denmark sebagai unggulan kedua. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita