Jumat, 23 April 2021

API Soroti Suksesi Kepemimpinan Jabar 2018

API Soroti Suksesi Kepemimpinan Jabar 2018

Foto: Mudzakarah Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar yang berlangsung di Pusdai, Bandung. (jurniscom)

Bandung, Swamedium.com — Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menggelar Mudzakarah bertajuk “Suksesi Kepemimpinan di Jawa Barat Harus Menjadi Bagian Dalam Membangun Peradaban Islam”. Acara yang dihadiri puluhan elemen ormas Islam se-Jawa Barat berlangsung di Pusdai Jabar, Bandung, Sabtu (20/5).

Banner Iklan Swamedium

Ketua API Jabar Asep Syaripudin mengatakan, salah satu alasan mudzakarah digelar adalah karena melihat sinergitas elemen ormas Islam dalam aksi-aksi bela Islam mengawal kasus penistaan agama yang berlangsung sejak tanggal 7 Oktober 2016 hingga 9 Mei 2017.

“Dalam catatan kami ada 43 kali aksi bela islam dan 21 kali aksi mengawal sidang penistaan agama yang dilakukan API Jabar baik di Jakarta maupun di Bandung,” kata Asep seperti dikutip jurniscom.

Asep mengatakan, semangat yang ditunjukkan API Jabar dan umat Islam lainnya harus tetap dijaga termasuk dalam menyambut suksesi kepemimpinan di Jawa Barat pada 2018 mendatang. Ia mengaku diingatkan para ulama terkait kewaspadaan pemimpin Jabar tahun 2018, agar tetap menjaga eksistensi muslim di Jawa Barat di setiap tingkatan, baik Gubernur, Walikota, Bupati, Camat, Desa, RW,RT bahkan Legislatif.

“Surat al Maidah 51 tak hanya berlaku di Jakarta,” ujar Asep.

Menurutnya, kepemimpinan di Jabar harus diisi oleh kaum yang peduli terhadap umat, dan jangan sampai kursi-kursi tersebut di isi oleh orang-orang dan kelompok yang tidak suka kepada Islam.

”Maka dari itu kita berusaha menjaga semangat umat islam untuk berdimensi menyukseskan kepemimpinan di Jawa Barat yang menjadi bagian dalam membangun peradaban Islam,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita