Kamis, 22 April 2021

Jaring Anggota, Komunitas KS 212 Jakarta Pusat Gelar Sosialisasi

Jaring Anggota, Komunitas KS 212 Jakarta Pusat Gelar Sosialisasi

Foto: Komunitas KS 212 Jakarta Pusat menggelar sosialisasi di Pejompongan. (Nico/jurnalis warga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Komunitas Koperasi Syariah 212 (KS 212) Jakarta Pusat ini mengadakan acara silaturahim dan sosialisasi Koperasi Syariah 212, Sabtu (20/5).

Banner Iklan Swamedium

Acara yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Al Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat ini dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid dan berbagai jamaah pengajian.

Rustanto dari Ketua Komunitas KS 212 Bekasi memberikan gambaran tentang rencana kedepan KS 212 dan perkembangan terakhir dari gerakan di tingkat Pusat.

Ia berharap, KS 212 menjadi gerakan masif untuk menyejahterakan umat. Hal tersebut dilakukan dengan cara merealisasikan berbagai potensi menjadi kekuatan ekonomi dari umat oleh umat dan untuk umat.

Arief Legowo dari Kementerian Koperasi dan UKM, yang juga hadir siang itu, memberikan penjelasan terkait seluk-beluk perkoperasian dengan karakteristik uniknya serta potensi kekuatannya.

“Gerakan koperasi adalah gerakan berjamaah yang menyatukan potensi ekonomi umat menjadi kekuatan bersama yang masif,” ujarnya.

Arief menjelaskan, kendati pun modal yang disetorkan bisa jadi kecil-kecil, namun kalau telah terkumpul bisa digunakan untuk melakukan hal-hal yang besar dan strategis. Jika skalanya nasional, lanjut Arief, terbuka kemungkinan menciptakan kekuatan ekonomi yang sangat signifikan.

Dalam materi yang disampaikan, pembicara juga menjelaskan tentang perkoperasian, perangkat dan struktur organisasi serta mekanismenya.

Sementara Ketua Komunitas KS 212 Jakarta Pusat, RM Hayati Siahaan mengatakan acara tersebut bertujuan untuk memperluas dukungan umat dan mempercepat realisasi gerakan KS 212, khususnya di Jakarta Pusat.

“Saat ini kami dalam proses menyiapkan minimarket 212Mart di wilayah Jakarta Pusat. Kami sedang menyiapkan beberapa lokasi 212Mart, serta melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan,” ungkapnya.

Nampak puluhan peserta antusias mendaftarkan diri menjadi anggota KS 212. Dalam acara ini komunitas KS 212 Jakarta Pusat juga mengagendakan Rapat Anggota Koperasi – Koperasi Mitra Umm
at (K-MU). (Nico Andrianto/jurnalis warga)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita