Jumat, 23 April 2021

Vinales Masih Bermasalah dengan Cengkraman Ban

Vinales Masih Bermasalah dengan Cengkraman Ban

Foto: Vinales masih belum bisa mencatatkan waktu terbaik di latihan bebas hari pertama MotoGP Perancis, Jumat (19/5). (ist)

Le Mans, Swamedium.com — Pada hari pertama latihan bebas di MotoGP Perancis, Jumat (19/5) catatan waktu pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales masih berada di luar lima besar. Vinales mengeluhkan soal cengkraman ban motornya.

Banner Iklan Swamedium

Pada latihan bebas pertama, Vinales berada di urutan ke-10 tercepat. Dia tertinggal 3 detik lebih dari Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) yang menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama.

Pada latihan bebas kedua, sesi berlangsung di lintasan dengan banyak genangan air karena hujan. Andrea Dovizioso (Ducati Team) menjadi yang tercepat pada sesi ini. Vinales berada di urutan ke-8 tercepat, tetapi catatan waktunya tak lebih baik dari sesi pertama.

“Saya selalu belajar, setiap kali kembali ke lintasan, saya belajar. Motor hari ini bagus saat hujan, terutama pada FP1 ketika lintasan tidak ada air. Saya merasa semua bagus,” kata Vinales setelah sesi.

“Saat sore (FP2), banyak air di lintasan dan jadi sedikit lebih licin. Namun, saya merasa sangat nyaman dengan motor. Dengan beberapa putaran lagi, saya bisa mempertajam waktu dan lebih dekat dengan pebalap tercepat,” ujarnya lagi.

Pebalap 22 tahun tersebut mengatakan bahwa ada peningkatan dengan motornya, terutama di sisi elektronik. Namun, dia mengaku masih butuh lebih untuk urusan cengkeraman ban.

Vinales saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan koleksi 60 poin, hanya tertinggal dua angka dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita