Rabu, 21 April 2021

AS Roma Mengancam Gelar Scudetto Juventus

AS Roma Mengancam Gelar Scudetto Juventus

Foto: AS Roma hidupkan peluang merebut scudetto Seri A Italia usai bekuk Chievo 5-3. (ist)

Verona, Swamedium.com—AS Roma menghidupkan peluang untuk merebut scudetto Seri A Liga Itali. Kemenangan atas tuan rumah Chievo Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (20/5) membuat selisih poin dengan Juventus hanya satu angka.

Banner Iklan Swamedium

Saat ini AS Roma bertahan di posisi kedua dengan koleksi 84 poin atau terpaut satu angka dari Juventus di puncak tabel. Bagi Juventus untuk mengamankan gelar juara, Sang Nyonya Besar harus menang atas Crotone, Minggu (21/5).

Kemenangan Roma ditentukan oleh aksi heroik Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah dengan sumbangan masing-masing dua gol, lesakan tersisa berasal dari Edin Dzeko.

Chievo Verona cuma membalas melalui Lucas Nahuel Castro dan Roberto Inglese pada paruh pertama.

Laga di Bentegodi memang diwarnai hujan peluang. AS Roma tercatat melepaskan sebelas tembakan jitu, sedangkan Chievo melakukan lima tendangan ke arah gawang.

Kans perdana tuan rumah langsung dikonversi menjadi gol pada menit ke-15. Diawali servis Roberto Inglese, Lucas Nahuel Castro melepaskan tembakan dalam kotak ke gawang Wojciech Szczesny.

AS Roma yang sudah menekan sejak menit pertama, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 13 menit berselang. Stephan El Shaarawy sempat mengelabui kiper Stefano Sorrentino sebelum menceploskan bola ke gawang.

Hanya, serangan terlalu intensif membuat tim beralias I Giallorossi lengah. Alhasil, pada menit ke-38, Inglese membawa klubnya kembali unggul dengan gol tandukan.

Keunggulan Chievo cuma bertahan lima menit akibat serangan dari sisi sayap AS Roma. Memotong ke tengah, Mohamed Salah melepaskan tembakan ke tiang jauh guna menyamakan kedudukan.

Baru setelah jeda, AS Roma mengambil dominasi mutlak. Total tiga gol diciptakan pasukan Luciano Spalletti dalam fase ini.

El Shaarawy membuat timnya berbalik unggul dengan tendangan mendatar pada menit ke-63, kemudian Salah melebarkan jarak dengan lesakan ke tiang dekat 14 menit setelahnya.

Keunggulan dua gol tidak meredakan ancaman tim tamu. Tujuh menit menjelang waktu normal berakhir, Edin Dzeko mencetak gol indah dari jarak jauh sehingga timnya unggul tiga angka.

Baru pada menit ke-86, Chievo mencetak “gol hiburan” dari Inglese sehingga laga ditutup dengan skor 5-3 untuk kemenangan AS Roma. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita