Rabu, 21 April 2021

Selama Ramadhan, Ada Sembako Murah di Halte Bus Transjakarta

Selama Ramadhan, Ada Sembako Murah di Halte Bus Transjakarta

Foto: Halte Transjakarta (ist)

Jakarta, Swamedium.com — PT Transjakarta bekerjasama dengan empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan menjual sembako murah bagi pengguna Transjakarta. Sembako murah itu bisa didapatkan dengan menggunakan kartu non tunai khusus akses masuk halte Busway.

Banner Iklan Swamedium

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, outlet penjualan sembako akan berada di dalam halte Transjakarta selama Ramadhan.

“Bukan di jembatan-jembatannya. Siapa pun bisa beli, tetapi hanya untuk warga yang mengakses Transjakarta,” katanya seperti dilansir Republika, Minggu (21/5) pagi.

Wibowo menjelaskan, bagi warga yang belum memiliki kartu akses Transjakarta dan ingin membeli sembako yang disediakan PT Transjakarta itu, mereka bisa masuk terlebih dulu ke dalam halte transjakarta dengan membayar Rp 3.500 sebagai tiket masuk. Kemudian, transaksi pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu seperti, e-money, flazz, dan BRIs.

“Saya yakin, masyarakat sudah memiliki kartu-kartu itu untuk melakukan transaksi. Sehingga tidak perlu membeli kartu. Tapi bagi warga yang belum punya kartu, warga bisa masuk halte dengan bayar Rp 3.500 untuk naik Transjakarta sambil beli bahan pangan,” jelasnya.

Wibowo menambahkan, outlet penjualan sembako murah akan tersebar di 50 halte yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga. Di antaranya, Halte Senen, Cempaka Putih, Matraman, Kampung Melayu, Kampung Rambutan, Pinang Ranti, Ragunan, dan Kalideres. Outlet-outlet tersebut, rencananya akan dibuka tiga atau empat hari menjelang Ramadhan dan terus ada selama bulan Ramadhan. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita