Selasa, 20 April 2021

Tekan Laka Lantas Saat Mudik Lebaran, DPRD Jatim Desak Perbaikan Jalan Dikebut

Tekan Laka Lantas Saat Mudik Lebaran, DPRD Jatim Desak Perbaikan Jalan Dikebut

Foto: Dinas Bina Marga harus melakukan pengecekan di semua ruas jalan milik Propinsi agar saat mudik lebaran kesiapan jalan sudah maksimal untuk pelayanan mudik lebaran (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Komisi D DPRD Jatim mendorong pemprov Jatim khususnya Dinas Bina Marga Jatim untuk memantau kondisi jalan propinsi yang akan dilalui saat mudik lebaran tahun 2017.

Banner Iklan Swamedium

Anggota Komisi D DPRD Jatim Sugeng Pudjianto mengatakan satu bulan menjelang ramadhan dan lebaran 2017 ini Dinas Bina Marga harus melakukan pengecekan di semua ruas jalan milik Propinsi agar saat mudik lebaran kesiapan jalan sudah maksimal untuk pelayanan mudik lebaran.

”Kalau tak ada anggarannya,.tentunya perlu kegiatan tambal sulam ditingkatkan. Pengecekan sekecil apapun harus dimulai sekarang ini. Hal merupakan upaya dinas terkait untuk menekan laka lantas,” jelas politisi asal PDIP ini saat dikonfirmasi, Minggu (21/5).

Pria asal Malang ini mengatakan selain kondisi jalan, kondisi rambu-rambu di sepanjang jalan juga harus menjadi perhatian dari pihak-pihak terkait.

”Kami tidak mau dengar lagi laka lantas tinggi karena tak ada rambu-rambu yang memadai. Penerangan jalan harus dimaksimalkan juga dan terlebih palang pintu kereta api juga perlu ditingkatkan,” terangnya.

Ditambahkan oleh Sugeng, begitu juga dengan kondisi jalan nasional yang hingga saat ini juga sering mengalami kerusakan.

”Dinas Bina Marga Jatim tentunya harus sesering mungkin berkoordinasi dengan balai jalan nasional agar kesiapan jalan nasional juga maksimal saat dilalui lebaran nanti,” tandasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita