Sabtu, 28 November 2020

MotoGP Perancis: Vinales Menang Usai Bertarung Dramatis dengan Rossi

MotoGP Perancis: Vinales Menang Usai Bertarung Dramatis dengan Rossi

Foto: Maverick Vinales menang secara dramatis di MotoGP Perancis, Minggu (21/5). (ist)

Le Mans, Swamedium.com—Pebalap Moviestar Yamaha Maverick Vinales berhasil memenangkan GP Perancis secara dramatis. Vinales sempat bertarung ketat dengan seniornya Valentino Rossi di lap terakhir, sebelum Rossi terjatuh di tikungan terakhir.

Pada balap MotoGP Prancis, Minggu (21/5), Vinales memimpin sebagian besar lomba setelah menyalip pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco yang terdepan di putaran-putaran awal. Namun, memasuki lap ketiga dari akhir, pebalap Yamaha Movistar itu berada di belakang Rossi.

Sampai akhirnya menjelang garis finis, Rossi membuat kesalahan sehingga jatuh. Vinales pun meluncur mulus untuk memenangi lomba dengan catatan waktu 43 menit 29,793 detik.

“Ketika Valentino menyalipku dia sedikit membuka jarak, dan laptime-nya sangat dekat bagiku jadi sulit untuk memulihkannya. Tapi aku bilang aku harus melalui [sektor] T1 dengan sempurna, T2 dengan sempurna dan mencoba bertarung dengan dia di tikungan terakhir. Rencanaku begitu,” kata Vinales seperti dikutip BT Sport.

“Aku melihat Valentino membuat kesalahan jadi aku memaksimalkan kesempatanku. Aku berusia 200 persen untuk melepaskan diri dan akhirnya mendapatkan kemenangan ini,” ucap pebalap Spanyol itu.

Dengan 25 angka tambahan, Vinales kembali ke puncak klasemen usai mengantongi 85 poin, unggul 17 poin dari Dani Pedrosa di tempat kedua dan 23 poin dari Rossi yang turun ke posisi ketiga. (*/d)

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.