Rabu, 21 April 2021

Ini Alasan Enrique Kenapa Barcelona Gagal Meraih Juara La Liga

Ini Alasan Enrique Kenapa Barcelona Gagal Meraih Juara La Liga

Foto: Luis Enrique berkilah gagalnya Barcelona meraih gelar juara La Liga musim 2016-2017 karena tidak konsisten. (ist)

Barcelona, Swamedium.com — Barcelona berhasil memenangi laga terakhirnya melawan Eibar, 4-2, di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5). Namun kemenangan itu tidak mampu membuat Barca merebut gelar juara, karena pada saat bersamaan Real Madrid menang atas Malaga, 2-0.

Banner Iklan Swamedium

Pada klasemen akhir, Barcelona hanya meraup 90 poin. Sementara Real Madrid yang meraih juara mengemas 93 poin.

Barcelona sempat tertinggal 0-2 lewat dua torehan Takashi Inui (7, 61). Namun, skuat asuhan Luis Enrique mampu membalas empat gol dari gol bunuh diri Junca (63), gol Luis Suarez (73), dan Lionel Messi (75-penalti) (90).

Luis Enrique mencoba membela diri dengan menyebut Barcelona tidak cukup konsisten untuk menjuarai La Liga musim ini.

“Kami tidak cukup konsisten untuk menjuarai La Liga, terlebih di laga kandang, dan pada akhirnya kami harus membayar harga yang mahal untuk itu,” ujarnya kepada wartawan.

“Saya pikir tim ini sudah berusaha maksimal di sepanjang musim namun sayangnya garis antara kekalahan dan kemenangan sangat marginal. Saya harap kami bisa terus memenangkan gelar namun sekarang kami punya pesaing yang menginginkan hal serupa dan telah mencapai level kami,” ujarnya.

Barca sendiri masih punya peluang untuk meraih trofi musim ini asalkan mampu menang di final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves pada akhir pekan nanti. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita