Rabu, 21 April 2021

Kemenangan di Depan Mata Hilang, Rossi Akui Bermasalah dengan Ban Belakang  

Kemenangan di Depan Mata Hilang, Rossi Akui Bermasalah dengan Ban Belakang   

Foto: Valentino Rossi terjatuh di lap terakhir MotoGP Perancis, Minggu (21/5)

 

Le Mans, Swamedium.com— Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi gagal meraih podium di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5), GP Perancis . Kemenangan yang sudah di depan mata hilang, saat The Doctor terjatuh di lap terakhir usai disalip rekannya, Vinales.

Banner Iklan Swamedium

Pada balapan 28 putaran tersebut, Rossi banyak menghabiskan waktu berada di urutan ketiga, di belakang Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Rossi akhirnya berhasil melewati Zarco ketika balapan tersisa enam putaran. Tiga putaran berikutnya, dia berhasil melewati Vinales dan mengambil alih pimpinan balapan.

Kedua pebalap terlibat persaingan ketat. Rossi melakukan kesalahan saat melewati tikungan 6 dan kehilangan posisi. Vinales naik ke posisi pertama.

Rossi terus menempel Vinales. Namun, lagi-lagi dia melakukan kesalahan saat melewati Garage Bleu ‘S’ atau tikungan 11. Kali ini dia terjatuh dan balapannya berakhir.

“Sangat disayangkan karena untuk tim saya, ini merupakan akhir pekan terbaik musim ini, ketika saya lebih kompetitif, baik di lintasan basah, dan terutama saat balapan,” kata Rossi setelah balapan.

“Tentu saja, ini bisa saja menjadi hasil terbaik saya musim ini,” kata pebalap 38 tahun tersebut seperti dikutip juara.net.

Dari lima balapan yang sudah berlangsung, Rossi belum meraih kemenangan. Dia tiga kali naik podium hasil dua kali finis di urutan kedua dan sekali finis di posisi ketiga.

“Sejujurnya, kami tidak mengerti apa yang terjadi saat kecelakaan. Biasanya kamu bermasalah dengan ban depan, tetapi saya bermasalah dengan ban belakang saat terjatuh,” kata Rossi.

“Anyway, saya melakukan kesalahan, dan itulah yang terjadi,” kata pemilik sembilan gelar juara dunia semua kelas tersebut.

Bagi Rossi, ini merupakan kegagalan finis pertamanya musim ini. Posisinya di klasemen sementara langsung turun dari peringkat teratas ke urutan ketiga. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita