Jumat, 23 April 2021

Persela Lamongan Lumat Arema, Aji Sebut Absenya Cunha dan Bagas Penyebabnya

Persela Lamongan Lumat Arema, Aji Sebut Absenya Cunha dan Bagas Penyebabnya

Foto: Persela Lamongan lumat Arema FC di Stadion Surajaya, Minggu (21/5) dengan skor telak 4-0. (ist)

Lamongan, Swamedium.com— Untuk pertama kalinya Arema Malang kalah telak dalam kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1. Tim yang mengalahkannya tidak lain Persela Lamongan, tim yang pernah jadi bulan-bulannya Arema FC di Turnamen Piala Presiden 2017.

Banner Iklan Swamedium

Dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Minggu (21/5) sore, Persela Lamongan pesta gol ke gawang Arema FC dengan skor 4-0.

Kemenangan telak pertama tim yang diasuh Herry Kuswanto, Persela atas Arema ini mengangkat posisi Laskar Joko Tingkir ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi nilai sepuluh, atau satu tangga di bawah Arema yang mengumpulkan poin 11.

Gol Persela Lamongan tercipta melalui Fahmi Al-Ayyubi menit ke 11 dan 54, Ivan Carlos menit 30. Dan  Samsul Arif melengkapi pesta gol Persela pada menit ke-74.

Usai pertandingan, Aji menilai absennya Cunha dan Bagas memberikan pengaruh besar terhadap kekalahan Arema.

Pelatih Arema Aji Santoso mengatakan, pemain di lini belakang, mengalami krisis kepercayaan diri akibat absennya Arthur dan Bagas.

“Selama saya melatih Arema, pertandingan lawan Persela ini yang paling buruk. Dengan tidak adanya Bagas dan Arthur karena cedera membuat kepercayaan diri para pemain belakang kami cukup menurun. Itu yang menjadi analisis kami kebobolan banyak gol,” ucap Aji seperti dikutip goal.com.

“Kami tidak pernah kemasukan banyak seperti ini saat masih ada Arthur dan Bagas. Jadi intinya, tidak adanya kedua pemain ini membuat kepercayaan para pemain belakang sangat menurun jauh.”

Aji juga menyayangkan diusirnya bek Jad Noureddine setelah menerima kartu kuning kedua menjelang pertandingan berakhir. Jad dimainkan untuk menggantikan peran Cunha. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita