Kamis, 22 April 2021

Sempat Tertunda, Prabowo Subianto Resmi Pimpin PB IPSI 2016-2020

Sempat Tertunda, Prabowo Subianto Resmi Pimpin PB IPSI 2016-2020

Foto : Prabowo Subianto bersama Ketua KONI Pusat serta jajaran pengurus inti PB IPSI periode 2016 - 2020 usai dilantik. (Humas KONI)

Jakarta, Swamedium.com -– “Pencak Silat, bukan hanya sekedar olahraga, namun pencak silat merupakan jati diri bangsa. Pencak Silat adalah warisan nenek moyang kita, kebanggaan bangsa Indonesia,” ungkap Prabowo Subianto, dalam sambutannya, saat dilantik secara resmi memimpin PB IPSI periode 2016 – 2020.

Banner Iklan Swamedium

Prabowo Subianto resmi memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) setelah dilantik secara resmi oleh ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Oleh karena sesuatu dan lain hal, baik KONI maupun kesibukan pribadi Prabowo Subianto sendiri, mantan danjen Kopassus yang bakal memimpin induk organisasi pencak silat Indonesia  (PB IPSI)periode 2016-2020 ini,  boleh dikatakan terlambat karena pemilihan telah dilakukan di Bali, 4 Desember 2016 lalu. Prabowo ketika itu terpilih secara aklamasi.

“Pelantikan ini memang beberapa kali ditunda karena ada kesibukan. Setelah waktunya tepat, akhirnya pelantikan bisa dilakukan dengan lancar,” kata Prabowo setelah pelantikan.

Meski ada keterlambatan dalam pelantikan, PB IPSI periode 2016-2020 tetap menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Apalagi, Indonesia dihadapkan dengan banyak kejuaraan inte rnasional seperti SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, pencak silat juga terus berkiprah, diantaranya mengikuti kejuaraan single event seperti yang dilangsungkan di Belgia beberapa waktu lalu. Bahkan, kontingen Indonesia sukses merebut delapan medali emas.

Pria yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan jika pencak silat merupakan bagian jati diri bangsa. Untuk itu, ia berharap ada dukungan besar, apalagi pencak silat juga bisa membentuk watak bagi manusia.

“Maka mari kita terus jaga salah satu warisan budaya Indonesia. Saat ini juga terus berjuang agar pencak silat bisa dipertandingkan pada olimpiade,” kata Prabowo menegaskan.

Sementara itu ketua umum KONI Pusat Tono Suratman menjelaskan jika tugas dari PB IPSI kepengurusan baru memang cukup berat.

Tantangan ke depan adalah harus mampu meraih hasil terbaik pada kejuaraan internasional, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“PB IPSI kepengurusan baru kami harapkan untuk segera bersiap diri. Semoga, ke depan atlet-atlet Indonesia terus menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (Wisja)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita