Jumat, 23 April 2021

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbandingan Antara Android One Dan Android GO

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbandingan Antara Android One Dan Android GO

Foto : Gawai Android One yang diperkenalkan pada tahun 2014 di India.(trustedreviews)

Jakarta, swamedium.com — Setelah dirilisnya Android Go pada acara Google I/O 2017 yang diselenggarakan di Mountain View, California Amerika Serikat. Lengkap sudah Google membuat dua macam jenis Android yang ditunjukkan untuk pengguna dengan ekonomi menegah kebawah. Selain Android Go, Google juga pernah meluncurkan Android One di India pada tahun 2014 dengan segmen pasar yang sama. Namun apakah perbedaan dari kedua jenis Android tersebut? Berikut penjelasan kami dari swamedium.

Banner Iklan Swamedium

Seperti yang dilansir dari android authority, aplikasi yang disertakan didalam Android Go yang di distribusikan pada toko aplikasi Google PlayStore merupakan aplikasi yang ringan dan tidak membuat gawai anda hang, salah satunya adalah YouTube Go.

Aplikasi YouTube Go ketika sedang dijalankan pada gawai Android Go. Pengguna akan diberikan kilasan beberapa bagian video yang diinginkan sebelum diputarnya video tersebut. Pengguna juga diarahkan untuk memilih kualitas video yang akan diputar secara daring sebelum video tersebut dimainkan. Lain halnya pada Android One, semua aplikasi masih bisa diunduh dan dipasang pada gawai Android One ini.

Pada toko aplikasi PlayStore pun di Android Go dan Android One memiliki perbedaan. Di Android Go anda memungkinkan dapat mengelola konsumsi paket data yang anda gunakan langsung dari panel notifikasi. Berbeda dengan Android One yang tidak ada fitur seperti ini.

Dengan demikian Android One bisa menjalankan hampir seluruh aplikasi yang ada di PlayStore, namun perlu anda ketahui seperti yang dimuat oleh trusted reviews, Android One diciptakan untuk membuat standarisasi perangkat keras yang dipasang pada gawai dengan segmen pasar pengguna dengan ekonomi menengah kebawah. Meskipun demikian, Android One akan membawa anda menggunakan gawai murah seperti yang dirasakan pada gawai kelas atas. Standarisasi yang ada meliputi pembatasan pada tampilan gawai, modul perangkat keras sampai aplikasi yang menggunakan banyak daya tidak disertakan pada Android One ini.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita