Jumat, 23 April 2021

Zidane Ungkap Kebahagiaan Usai Madrid Raih Gelar Juara La Liga

Zidane Ungkap Kebahagiaan Usai Madrid Raih Gelar Juara La Liga

Foto: Real Madrid meraih gelar juara La Liga musim 2016-2017 usai kalahkan Malaga 2-0. (ist)

Malaga, Swamedium.com—Real Madrid akhirnya menghentikan puasa tidak meraih gelar juara La Liga selama lima tahun. Kemenangan Madrid atas Malaga 2-0 di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5) waktu setempat, memastikan Los Blancos (sebutan Madrid) meraih gelar juara La Liga musim 2016-2017.

Banner Iklan Swamedium

Dua gol yang memastikan kemenangan Madrid atas Malaga masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (2) dan Karim Benzema (55).

Tambahan tiga poin di partai pamungkas musim 2016-2017 Liga Spanyol itu menjadikan Madrid finis dengan torehan 93 poin.

Ronaldo dkk unggul 3 poin atas Barcelona yang juga menuai kemenangan 4-2 atas Eibar di Stadion Camp Nou.

“Setelah 38 laga, ini adalah liga paling menarik dan sulit. Liga Spanyol paling indah bagi saya dan memenanginya dengan pertandingan semacam ini sangat luar biasa. Saya sangat bahagia,” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Gelar yang ke-33 ini sudah dinantikan publik Santiago Bernabeu selama lima tahun. Madrid terakhir kali meraih gelar juara pada musim 2010-2011 saat diasuh Jose Mourinho.

“Memenangi La Liga? Gelar ini sangat penting. Kami sudah lama tidak menjuarainya. Kami sadar bahwa setiap hari tugas kami untuk meraih kemenangan di Liga. Saat Anda menjuarainya, gelar tersebut sangat penting,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Zidane dalam kesempatan itu tidak lupa memuji kerja keras anak asuhnya.

“Mereka sangat luar biasa. Semua pemain harus mendapatkan pujian. Namun, khususnya untuk pemain yang sangat bekerja keras. Pesannya jelas bahwa semua pemain di sini sangat penting dan semuanya adalah kunci sukses kami,” katanya dikutipjuara.net.

Madrid berpeluang mengawinkan gelar La Liga dengan trofi Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan melawan Juventus di partai final, 3 Juni 2017. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita