Kamis, 22 April 2021

Agar Investasi Tak Tertipu, Tanyakan Dulu Legalitas Usahanya di OJK

Agar Investasi Tak Tertipu, Tanyakan Dulu Legalitas Usahanya di OJK

Jakarta, Swamedium.com – Masyarakat diimbau mewaspadai penawaran investasi dengan iming-iming tingkat pengembalian investasi yang jauh di atas deposito. Agar tidak tertipu, Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyarankan masyarakat untuk melakukan verifikasi legalitas dari perusahaan yang menawarkan investasi tersebut.

Banner Iklan Swamedium

Paling mudah, kalau menemukan tawaran keuntungan 20 persen atau lebih besar lagi, patut dicurigai dan sebaiknya segera melapor ke OJK untuk verifikasi legalitasnya.

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengatakan lerugian masyarakat atas maraknya investasi ilegal ini mencapai triliunan rupiah.

“Para pelaku sudah ditangkapi, namun mereka terus menawarkan investasi ilegal, sehingga tampak tidak pernah habis,” jelas Agung kepada media di awal pekan.

Menurut Agung, OJK melalui Satgas waspada investasi telah mengendus adanya 80 investasi ilegal yang beroperasi dengan kedok koperasi, perdagangan MLM, pedagang emas dan lainnya.

“Bareskrim telah menganalisa fenomena ini, dan merekomendasikan untuk dilakukan kegiatan penindakan serentak di 11 wilayah Polda untuk melakukan penindakan secara bersama-sama,” ungkap Agung.

Penindakan ini bertujuan untuk menghentikan praktik investasi ilegal secara menyeluruh, sehingga tidak ada lagi pilihan. Penindakan ini untuk mempersempit pelaku dan menghilangkan peluang serta kerugian yang lebih besar bagi masyarakat.

Menurut Agung, Kabareskrim Komjen Ari Dono telah mengeluarkan instruksi untuk dilakukan penindakan secara serempak guna efektifitas dan efisiensi kegaitan penyelidikan dan penyidikan.

“Hari ini terdapat penindakan di daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Bali, Kaltim, dan Sulawesi Selatan,” jelas Agung. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita