Jumat, 23 April 2021

Antonio Conte Terpilih Manajer Terbaik Liga Primer Inggris  

Antonio Conte Terpilih Manajer Terbaik Liga Primer Inggris   

Foto: Antonio Conte dinobatkan sebagai manajer Liga Primer Inggris terbaik musim ini. (ist)

 

London, Swamedium.com—League Managers Association (LMA) memilih Antonio Conte sebagai Manajer Terbaik Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Penghargaan itu berkat keberhasilan Conte membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Primer di musim perdananya.

Banner Iklan Swamedium

Penghargaan itu diserahkan dalam acara makan malam tahunan LMA, Senin (22/5).

Setelah terpuruk di musim 2015/2016, Chelsea langsung bangkit ditangan mantan arsitek Juventus itu. The Blues mencetak rekor 30 kemenangan dalam semusim, yang di antaranya mencakup 13 kemenangan konsekutif dari awal Oktober hingga akhir Desember.

Chelsea finis dengan koleksi 93 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Selain itu, saat ini Conte berpeluang titel juara liga dengan trofi Piala FA. Skuat Conte akan menghadapi Arsenal dalam final di Wembley, Sabtu (27/5) mendatang.

Sementara itu, gelar manajer terbaik Divisi Championship jatuh kepada Chris Hughton, arsitek Brighton and Hove Albion. Hughton sukses memimpin klub Albion, promosi kembali ke kasta teratas untuk pertama kalinya dalam 34 tahun.

Bos Sheffield United Chris Wilder serta Paul Cook, pembesut Portsmouth, masing-masing didapuk sebagai manajer terbaik League One dan League Two.

Sedangkan Danny Cowley dari Lincoln City menyabet penghargaan Special Achievement menyusul torehannya mengarsiteki laju klub nonliga tersebut menembus perempat-final Piala FA, di mana mereka dihentikan Arsenal, plus menjuarai National League. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita