Rabu, 21 April 2021

Beredar Video Lecehkan Ustadz Arifin Ilham, Penasehat Hukum Ultimatum Pelaku

Beredar Video Lecehkan Ustadz Arifin Ilham, Penasehat Hukum Ultimatum Pelaku

Foto: Video yang dianggap menghina agama Islam dan ulama Majelis Az Zikra Ustadz M Arifin Ilham. (instagram Alvin_411)

Sentul, Swamedium.com — Tim penasehat hukum Majelis Az Zikra mengultimatum kepada para pelaku pembuat video pelecehan terhadap pimpinan Majelis Az Zikra Ustad M. Arifin Ilham untuk datang dan meminta maaf langsung.

Banner Iklan Swamedium

“Sehubungan dengan telah beredarnya video viral yang telah melecehkan materi dakwah dari guru kami Ustadz Muhammad Arifin Ilham maka kami umat Islam dan tim penasehat hukum Majelis Az Zikra memberi ultimatum kepada anda untuk datang dan meminta maaf,” kata penasehat hukum Majelis Az Zikra Adang Ruhiyat, SH dalam rekaman gambar yang diterima Swamedium.com, Selasa (23/5) malam.

Adang menilai, isi video tersebut telah menghina agama Islam, ulama dan mempermainkan kalimat takbir.

“Video itu isinya, satu, menghina keyakinan agama Islam, dua, telah menghina ulama, guru kami, yang kami cintai dan hormati, tiga telah mempermainkan kalimat takbir Allahu Akbar menjadi bahan tertawaan, ledekan yang mana kalimat tersebut adalah kalimat yang diagungkan oleh umat Islam, sehingga dalam hal ini sama dengan telah menghina Tuhannya umat Islam,” tegasnya.

Adang pun menegaskan kembali kepada pembuat video tersebut untuk datang dan meminta maaf, dan jika tidak dipenuhi maka akan ada implikasi hukum kepada si pelaku.

“Sekali lagi kami berikan ultimatum selama tiga hari mulai 23 mei 2017 hingga 26 mei 2017 maksimum sampai dengan Ashar supaya anda datang ke Masjid Az Zikra dan meminta maaf kepada Ustadz Muhammad Arifin Ilham,” ucapnya.

“Apabila dalam waktu yang telah ditentukan anda tidak datang, atau tidak mengindahkan ultimatum ini, maka akan kami kejar anda kemanapun secara hukum,” pungkasnya.

Sementara, Alvin, putra pertama Ustadz Arifin Ilham mengatakan, langkah hukum akan diambil jika si pelaku tidak meminta maaf, adalah sebagai efek jera kepada siapapun agar tidak mudah menghina dan melecehkan agama Islam dan ulama.

“Adapun tujuan kita mengambil keputusan ini adalah supaya masyarakat tidak mudah lagi menghina atau meledek ulama-ulama kita, kita ingin mengimbau kepada umat, bahwa bercandapun ada batasannya, demikian dan terimakasih,” tulis Alvin lewat akun instagramnya.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah ke media sosial instagram, memuat materi dakwah Ustadz Muhammad Arifin Ilham tentang poligami. Diduga dalam video tersebut terdiri dari rakafdhl, citrazein dan dinda.

Tampak dalam video itu, ketiga remaja tersebut menirukan kalimat yang diucapkan pimpinan Majelis Az Zikra itu namun sembari cengengesan dan di akhir video mereka mengucapkan takbir diikuti dengan tertawa.

Berikut ini video yang dimaksud.

Video berisi materi penghinaan yang diunggah ulang oleh Alvin. Diduga video awal telah diapus pelaku.
https://www.instagram.com/p/BUbgLz_Bg-r/

Sedangkan video asli dari akun intagram Ustadz Muhammad Arifin Ilham adalah sebagai berikut:

Kesalahan Poligami Muhammad Arifin Ilham SubhanAllah renungan bagi para sahabatku yg ingin berpoligami, sebaiknya kenali dulu diantara Kesalahan kesalahan POLIGAMI ini : 1. Sbg imam belum jadi teladan bagi keluarga. 2. Hanya maunya pada Sunnah poligami, sementara sunnah sunnah yg lain belum ditegakkan, seperti tahajjud, berjamaah di mesjid, selalu jaga wudhu dst. 3. Fisik yg kurang mumpuni, sakit sakitan, sakit kronis, sudah uzur, lemah biologis dsb 4. Rizki belum mapan, untuk keluarga satu saja sudah keteteran. 5. Menyakiti istri pertama dg menceraikan, ini kesalahan sangat fatal. Nafsu durjana namanya. 6. Miring sekali hanya asyik pada yg kedua, atau yg kedua disembunyikan terkatung katung. 7. Tidak pakai surat resmi KUA, apalagi nekat mempalsukan. 8. Tidak bertanggung jawab pada anak anak, or anak anak teracuhkan bahkan tersakiti sehingga menimbulkan dendam dan tromatik krn kelakuan bapaknya. 9. Mengawini saudari kandung istri. 10. Lebih dari empat. Sekiranya belum siap, jangan paksakan diri, dari pada kemudian keluarga hancur, cerai, anak anak jadi korban nafsu durjana, lebih baik CUKUP SATU ISTRI SAJA BAHAGIA DUNIA AKHIRAT. Untuk apa poligami kalau hanya menghancurkan hakikat tujuan nikah yaitu "sakinah". Kedepankanlah iman dan akal yg sehat agar tidak menyesal dunia akhirat. Semoga renungi ingin bermanfaat, sahabatku tercinta…aamiin.

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on

(ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita