Minggu, 11 April 2021

Final Liga Europa, Manchester United Lebih Diunggulkan dari Ajax Amsterdam

Final Liga Europa, Manchester United Lebih Diunggulkan dari Ajax Amsterdam

Foto: Manchester United lebih diunggulkan dalam partai final Liga Europa dibanding Ajax Amsterdam. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Final Liga Europa bakal berlangsung di Stockholm, Kamis (25/5) dinihari mendatang antara Manchester United versus Ajax Amsterdam. Dari statistik, MU lebih diunggulkan untuk meraih juara daripada Ajax.

Banner Iklan Swamedium

Sepanjang gelaran Liga Europa, MU sudah dua kali berhadapan dengan Ajax. Hasilnya, MU menyingkirkan Ajax di babak 32 besar Liga Europa musim 2011/2012 dengan agregat 3-2.

Bagi Jose Mourinho sendiri, dalam perjalanan karirnya, tim yang dilatihnya selalu menang di enam pertemuan terakhirnya kontra Ajax, di mana timnya mencetak 20 gol dan kebobolan 2 gol saja.

Hanya yang patut diwaspadai adalah agresivitas permainan Ajax. Dalam musim Liga Europa sekarang, Ajax merupakan tim dengan peluang gol terbanyak dengan 95 peluang on target.

Dari 15 final yang dilakoni Ajax di Liga Europa, mereka hanya kalah 4 kali. Namun dengan semangat yang diusung pelatih dan pemain Manchester United yang ingin berlaga di Liga Champions musim depan, bisa jadi the red devils –julukan Manchester United- akan bermain mati-matian. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita