Kamis, 22 April 2021

KM ITB Ajak MPR RI Diskusi Soal Perekonomian Nasional

KM ITB Ajak MPR RI Diskusi Soal Perekonomian Nasional

Foto: Gedung MPR RI (ilustrasi/ist)

Jakarta, Swamedium.com — Setelah melakukan audiensi dengan pimpinan MPR RI pada Senin (22/5/) kemarin, keberlanjutan aksi #antiserampangan (19/5) lalu dilakukan oleh perwakilan Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (KM ITB) yang bertajuk “Sistem Perekonomian Nasional Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD NRI Tahun 1945” hari Selasa (23/5) pagi tadi.

Banner Iklan Swamedium

Turut hadir pada diskusi tersebut, Wakil Ketua MPR RI E. E. Mangindaan, Ketua Biro Pengkajian MPR RI, pakar ekonomi Rizal Ramli, Dr. Tanri Abeng MBA, Salamuddin Daeng, ketua KEIN dan guru besar ekonomi dari UI, UGM, UNPAD, dan universitas lainnya, serta para pakar ekonomi lainnya.

Forum diskusi berbicara searah dengan tuntutan KM ITB poin pertama untuk mengembalikan perekonomian Indonesia dari ekonomi yang menjunjung tinggi kedaulatan pasar kepada ekonomi yang menjunjung nilai moral, kekeluargaan, dan gotong royong. Dan bahwasanya perekonomian Indonesia saat ini lebih mengarah pada neolib. Forum diskusi memberikan banyak wawasan baru bagi perwakilan KM ITB yang hadir.

Forum diskusi dimulai dengan pengantar dari kepala biro pengkajian MPR RI dan dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang akan digunakan untuk menyampaikan hasil kajian KM ITB oleh perwakilan KM ITB jika berkesempatan.

Untuk diketahui, Round Table Discussion Lembaga Pengkajian MPR RI ialah suatu forum diskusi yang bertujuan untuk mengkaji mengenai konstitusi yang kemudian dapat diimplementasikan menjadi rumusan GBHN dan amandemen UUD apabila memang dirasa perlu. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita