Jumat, 23 April 2021

Seluruh Ormas Islam Juga Akan Lakukan Perlawanan Hukum Secara Nasional

Seluruh Ormas Islam Juga Akan Lakukan Perlawanan Hukum Secara Nasional

Foto: Konferensi Pers GNPF MUI. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait kasus chat yang diduga fitnah terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, seluruh ormas Islam akan melakukan perlawanan hukum secara nasional.

Banner Iklan Swamedium

Penanggung Jawab Tim Advokasi Habib Rizieq, Dr Kapitra Ampera mengungkapkan, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI telah mengadakan rapat dan meminta kepada seluruh ormas Islam untuk mengambil sikap yang jelas, tegas, dan berdasarkan koridor hukum yang berlaku.

“Ormas Islam akan melaporkan statemen statemen yang dibuat-buat di media sosial, seperti Denny Siregar, yang mengetahui 15 episode video yang beredar di masyarakat. Kami minta Denny Siregar diperiksa sebagai saksi. Semua ormas Islam akan melaporkan ke polda dan polres masing-masing di daerah. Kami juga akan melaporkan Philip Joeung yang meng-upload video fitnah tersebut,” tegas Kapitra.

Selain itu, situs gerilyapolitik.com
yang menyebarkan video tersebut, juga akan dilaporkan.

“Semua ulama, tokoh Islam dan ormas siap melapor. Semoga pihak kepolisian bisa secara proaktif memproses. Tim advokasi siap mendampingi semua pelaporan. Sudah ada 700 advokat yg akan dampingi Habib Rizieq,” ungkap Kapitra.

Dia menegaskan, semua bentuk penganiayaan manusia atas nama hukum harus dihentikan. Untuk itu, pihaknya meminta para pemimpin bangsa dapat melihat dengan jernih persoalan yang terjadi.

“Kami juga meminta semua pemimpin bangsa agar melihat fenomena akhir-akhir ini secara proporsional. Soal kasus penodaan agama, ini terbukti secara hukum dan konstitusi. Ini yang terjadi. Sekarang kita harus kembali membangun bangsa tapi ada yang tetap ingin memelihara api konflik,” tukasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita