Jumat, 23 April 2021

Unjuk Rasa di DPR, APMI Tegaskan Ulama dan Umat Islam Bukan Musuh Negara

Unjuk Rasa di DPR, APMI Tegaskan Ulama dan Umat Islam Bukan Musuh Negara

Foto: Unjuk rasa Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia di depan Gedung DPR. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Awan mendung tak menyurutkan langkah ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia (APMI) untuk mengadakan unjuk rasa pada Selasa (23/5) di depan gedung, Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta.

Banner Iklan Swamedium

“Kita tegaskan kepada seluruh aparat, pengguna jalan dan orang orang yang berada di negara ini, bahwa aktifis islam, ulama, dan mahasiswa serta ormas islam bukanlah musuh negara, kita anak bangsa, mitra, bagian dari negara, yang ingin menyuarakan kedzholiman yang umat islam terima di negeri sendiri,” seru orator yang terus berkumandang dari mobil pengeras suara.

Orasi tersebut disambut dengan takbir oleh seluruh peserta aksi. Terlihat massa terus berdatangan menyambangi gedung DPR RI, untuk bergabung bersama dengan ratusan mahasiswa lain nya.

Tiga tuntuan yang disuarakan APMI pada aksi hari ini, adalah; menolak kriminalisasi ulama dan aktivis mahasiswa, menolak pembubara ormas Islam, dan menolak pembungkaman suara dan pergerakan mahasiswa.

Sementara arus lalu lintas yang melintas di depan gedung DPR / MPR RI dari Senayan menuju arah Slipi Palmerah terpantau ramai lancar. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita