Selasa, 20 April 2021

Budi Daya Cacing di Klaten Minim Perhatian Pemerintah

Budi Daya Cacing di Klaten Minim Perhatian Pemerintah

Foto: Budi daya cacing yang sedang menggeliat di Klaten, Jawa Tengah. (Dipo/swamedium)

Klaten,Swamedium.com — Pelaku Usaha UMKM merindukan sentuhan dari pemerintah bukan hanya untuk meningkatkan hasil produksi tetapi juga membuka lapangan kerja dan lapangan usaha bagi mereka yang ingin mempunyai usaha sendiri.

Banner Iklan Swamedium

Kondisi ini setidaknya dirasakan oleh para pelaku usaha budi daya cacing yang saat ini sedang menggeliat di Kabupaten Klaten, Jawa tengah, namun para pelaku usaha ini kesulitan untuk melebarkan unit usahanya karena terbentur permodalan dan pemasaran hasil usahanya.

Gatot Suseno, warga dukuh Pater, Klaten, Jawa Tengah ini mengungkapkan kesulitannya dalam mengelola budi daya cacing

“Budi daya cacing punya prospek, tapi tidak adanya bantuan pemerintah atau swasta, akhirnya hanya jalan di tempat,” ungkapnya kepada Swamedium.com, Rabu (24/5).

“Sebenarnya sudah ada transaksi tiap bulannya +_ 50 juta ,Tapi setelah dipotong biaya ini itu ya hasilnya ga sesuai angka transaksi,” imbuhnya.

Sebagai putra daerah di kota kecil seperti Klaten yang bupatinya baru saja tersangkut kasus suap, Gatot mengaku bingung mesti kemana pihaknya mengadukan permasalahan ini.

“Secara pribadi, saya ingin agar usaha ini bisa menyerap tenaga kerja warga di sekitar, cuma kalau tanpa bantuan dari pemerintah atau swasta sangat lama prosesnya, maka saya berharap dari pemerintah Klaten, khususnya untuk memperhatikan nasib kami ini,” tuturnya.(dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita